Cara Merubah Ukuran Font (Font Size) Terminal di Visual Studio Code

Cara Merubah Ukuran Font (Font Size) Terminal di Visual Studio Code - Pada postingan kali ini kita akan membahas salah satu text editor yang sekarang populer digunakan oleh programmer yakni Visual Studio Code. Adapun hal yang kita bahas adalah bagaimana cara merubah ukurun font pada terminal di Visual Studio Code.

Terminal pada visual studio code memiliki banyak fungsi, dan salah satunya adalah untuk menampilkan hasil compiler dari kode program yang ditulis. Secara default terminal pada VS. Code memiliki ukuran font yang lumayan besar. Mungkin sebagian orang tidak mempermasalahkan ukuran font yang besar pada terminal, akan tetapi ada beberapa orang yang risih dengan ukuran font nya, termasuk saya sendiri.

Bagi sobat yang risih dengan ukuran font pada terminal VS. Code dan ingin mengubah ukuran font nya, maka silahkan ikuti tutorial di bawah ini.

  1. Pertama-tama buka menu Settings. Pada menu bar pilih File - Preferences - Settings. Atau dengan menekan Ctrl + ,
  1. Pada kolom pencarian ketik "terminal" kemudian scroll ke bawah dan temukan Terminal Font Size. Ubah ukuran font sesuai yang diinginkan.
  1. Keluar dari menu Settings. Kemudian lihat hasilnya pada terminal.
Mudah-mudahan tutorial kali ini mudah dimengerti. Dan jika ada yang tidak dimengerti dari tutorial di atas silahkan tanyakan pada kolom komentar. Kemudian jangan lupa dukung penulis dengan cara mentraktir di trakteer.id atau dengan cara share postingan ini.