Tips dan Cara Merawat Baterai Laptop

Berikut ini adalah tips bagaimana sih cara agar baterai laptop yang kita gunakan dapat awet dan bertahan lama. Karena tanpa kita sadari bahwa ternyata baterai laptop itu memilki masa pakai dalam hal ini adalah baterai yang kita gunakan akan terasa lebih cepat drop dibandingkan pemakaian sebelumnya. 

Dan seperti yang kita ketahui harga baterai laptop tidaklah murah yaitu sekitar Rp.800.000, sampai Rp.2.000.000, maka sebaiknya mulai dari sekarang kita mulai merawat baterai laptop agar pemakaiannya bisa lebih lama dan lebih optimal.

Tips-tipsnya adalah sebagai berikut:

  1. Jika laptop akan digunakan dalam waktu yang lama, maka sebaiknya baterai laptop dilepas karena setiap kali pengisian ulang baterai maka masa bateraipun berkurang dan lambat laun akan drop dan jika sudah demikian maka Anda harus menggantinya dengan baterai yang baru.
  2. Hindari suhu yang ekstrim saat menggunakan laptop dapat merusak baterai laptop dan tentunya akan mengurai umur baterai laptop. Dan jangan letakkan laptop di atas bantal atau sejenisnya karena dapat menghambat sirkulasi pada baterai.
  3. Jangan biarkan baterai samapi kosong, karena dapat menyebabkan baterai jebol. Pengalaman saya waktu itu sih baterainya udah gak bisa di pake lagi laptop gak bisa nyala jika tidak langsung di charger.
  4. Dan yang terakhir gunakan selalu baterai laptop yang original.
Mungkin tips di atas masih kurang jika ada tips dan cara lainnya tolong beri komentarnya ya gan.