Cara Membuat Status Facebook dengan Tulisan Arab dan Mandarin

Salah satu situs jejaring sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang di dunia yakni facebook. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa facebook sendiri sebagai jejaring sosial menawarkan beberapa fasilitas seperti berbagi foto, video dan terutama update status terbaru yang mana status tersebut dapat dilihat dan dikomentari oleh orang-orang yang sama-sama menggunakan facebook.


Nah.. biasanya jika kita sering melihat status temen fb kita yang menggunakan tulisan bahasa Arab ataupun bahasa Mandarin maka kita sering merasa iri dan ingin seperti itu, akan tetapi sobat tidak tahu bagaimana caranya.

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menuntun anda yang sedang tersesat hehehehe. Agar sobat dapat menemukan jalan yang lurus untuk membuat status fb dengan tulisan Arab dan Mandarin.

Adapun cara menulis status facebook dengan tulisan Arab adalah sebagai berikut.

Menggunakan Google Translate (Google terjemahan)


1. Kunjungi Google Translate atau klik disini
2. Pilih bahasa yakni dari bahasa Indonesia ke bahasa Arab atau mandarin.

Lihat gambar di bawah ini. (Klik gambar untuk melihat ukuran penuh).



3. Kemudian copy tulisan bahasa arab pada bagian kanan yang ditunjukkan oleh gambar di atas.
4. Kemudian kembali ke facebook dan pastekan pada status yang hendak sobat buat.

Menggunakan Arabaic Pad

Arabic pad merupakan sebuah software yang hampir mirip dengan notepad, akan tetapi Arabic pad ini lebih spesifik jika di bandingkan dengan notepad dalam penulisan bahasa Arab.




Jika sobat berminat mendownload Arabic Pad klik link di bawah ini

Free Download ArabicPad
Password : oktasc (if need)

Semoga artikel dengan judul Cara Membuat Status Facebook dengan Tulisan Arab dan Mandarin dapat bermanfaat dan Selamat mencoba…!!!