Pengertian Data Mentah dan Data Array (Statistik & Probabilitas)

Pengertian Data Mentah dan Data Array (Statistik & Probabilitas) – Dalam ilmu statistika & probabilitas dikenal istilah data mentah dan data array. Sebelum kita membahas lebih dalam lagi mengenai ilmu statistika dan probabilitas sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui apa pengertian dari istilah data mentah dan data array tersebut.

Pengertian Data Mentah

Data mentah adalah data yang belum tersusun secara sistematis. Dengan kata lain data tersebut tidak mempunyai nilai sama sekali karena informasinya belum tersusun secara sistematis baik dari data terkecil ke data yang terbesar maupun dari data yang terbesar ke data yang terkecil.

Pengertian Data Array

Data array merupakan kebalikan dari data mentah yakni data array merupakan data yang telah tersusun secara sistematis atau secara array baik dari data terkecil ke data yang terbesar maupun dari data yang terbesar ke data yang terkecil.

Semoga artikel yang sederhana kali ini akan tetapi besar manfaatnya insyaAllah…. dapat berguna bagi sobat yang kini atau akan belajar statistika dan probabilitas.

Selamat belajar dan jangan lupa untuk memberi dukungan dengan mentraktir kopi di trakteer.id atau dengan cara menshare postingan ini.