Cara Mengatasi Teks yang Memanjang Ke Samping Kanan Pada Visual Studio Code

Cara Mengatasi Teks yang Memanjang Ke Samping Kanan Pada Visual Studio Code

Setelah sekian lama tidak menulis artikel dan mencoba untuk menulis kembali rasanya itu kaku sekali. Oleh karena itu saya akan mulai menulis artikel dengan pembahasan yang ringan-ringan dulu. Adapun tutorial yang saya tulis kali ini adalah bagaimana Cara Mengatasi Teks yang Memanjang Ke Samping Kanan Pada Visual Studio Code

Software code editor yang sering saya gunakan akhir-akhir ini untuk menulis dan mengedit program ataupun template adalah Visual Studio Code. Selain gratis software ini juga memiliki banyak kelebihan dan tidak kalah dengan software code editor berbayar seperi Sublime.

Setelah sekian lama memakai Visual Studio Code saya mengalami kendala ketika mencoba mempaste code dari internet untuk coba dipelajari akan tetapi saat dipastekan code tersebut memanjang ke arah samping kanan sehingga membuat saya agak kesusahan karena harus menggeser ke dari kiri ke kanan untuk melihat code yang tidak terlihat. Untuk lebih jelas silahkan sobat lihat gambar yang ada di bawah ini.

Karena sudah capek akhirnya saya mencoba mencari solusinya di internet. Dan sangat mengejutkan ternyata caranya sangat amat mudah yakni hanya dengan menekan tombol Alt+Z Maka scroll secara horizontal akan hilang dan hanya ada scroll yang secara vertikal dikarenakan semua kode yang tersembunyi di sebelah kanan layar maka akan turun ke bawah. Sobat dapat lihat hasilnya dari gambar di bawah ini.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Teks yang Memanjang Ke Samping Kanan Pada Visual Studio Code. Walaupun artikel kali ini cukup singkat dan padat akan tetapi mudah-mudahan dapat bermanfaat. Dan jika ada yang ditanyakan, seperti biasa sobat dapat menanyakannya pada kolom komentar di bawah.