Mengatasi Sign Option yang Mengalami Freeze Saat Dibuka Pada Windows 11

Mengatasi Sign Option yang Mengalami Freeze Saat Dibuka  Pada Windows 11 – Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat komputer atau laptop semakin kencang  dan tidak lemot salah satu caranya yakni dengan mematikan service yang tidak diperlukan pada Windows.

Singkat cerita setelah melakukan cara diatas tiba-tiba laptop yang saya gunakan mengalami freeze pada halaman setting setiap kali hendak masuk ke menu Sign Option. Meskipun menu Sign Option jarang  diakses akan tetapi bagi saya hal ini cukup mengganggu.

Untuk mengatasi gangguan tersebut saya mencoba mengecek kembali pada services Windows yang kiranya ada service yang jika dimatikan maka akan membuat menu Sign Option Menjadi Freeze atau sangat lama untuk dibuka. Dan setelah dicek satu persatu akhirnya saya temukan salah satu service yang yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Nama dari service tersebut adalah Windows Biometric Service

Jadi bagi teman-teman yang juga mengalami hal yang sama dengan yang saya alami maka dapat menyalakan kembali Windows Biometric Service pada laptop atau komputer yang kalian miiliki.

Untuk menyalakan kembali service tersebut silahakan ketikkan Services pada kolom pencarian. Jika sudah ketemu silahkan dibuka.

Mengatasi Sign Option yang Mengalami Freeze Saat Dibuka  Pada Windows 11

Kemudian silahkan cari service dengan nama Windows Biometric Service. Kemudian double klik pada service tersebut.

Mengatasi Sign Option yang Mengalami Freeze Saat Dibuka  Pada Windows 11

Silahkan ubah Start type yang sebelumnya Disabled menjadi Automatic. Kemudian klik Ok.

Mengatasi Sign Option yang Mengalami Freeze Saat Dibuka  Pada Windows 11

Langkah yang terakhir silahkan restart laptop atau komputer yang sobat miliki.

Demikian tutorial cara Mengatasi Sign Option yang Mengalami Freeze Saat Dibuka  Pada Windows 11. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa dukung penulis dengan cara traktir kopi melalui trakteer.id atau dengan membagikan postingan ini.